Cara Mengirim File lewat Email Gmail dari HP dan PC

Cara Mengirim File Lewat Email Gmail

Langkah Langkah Kirim File Lewat Gmail

Tutorial panduan lengkap cara kirim pesan lewat gmail atau bagaimana cara mengirim file lewat gmail dengan menggunakan pasilitas hp android seiring dengan semakin pesatnya laju perkembangan dunia informasi dan teknologi khususnya disektor akses layanan data jaringan internet saat ini tentunya sangat dapat di rasakan sekaligus memberikan kemudahan terhadap segala kegiatan pekerjaan yang menjadi aktivitas dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan demikian penting kiranya untuk anda ketahui juga pahami sudah sejauh mana kontribusi juga manfaat yang dapat anda nikmati dari sepak terjang perkembangan teknologi jaringan internet ini terhadap aktivitas anda sehari-hari

Jika pada kesempatan lain saya telah menyampaikan materi perihal yang sama yaitu bagaimana cara mengirim email lewat gmail tau filelewat dekstop komputer atau juga laptop,  Namun kali ini saya  lebih memilih tutorial cara kirim file melalui email gmail lewat pasilitas hp android yang tentu saja panduan ini nantinya akan memberikan sedikit informasi perihal kirim email melalui ponsel.

Satu hal yang tidak dapat kita pungkiri bahwa dewasa ini pasilitas ponsel sudah sedemikian canggihnya sehingga keadaan ini sangatlah sayang jika kita tidak pandai memanfaatakanya dan keuntungan mengirim email lewat gmail pastinya akan mampu mempermudah serta memperlancar semua urusan aktifitas kita di dalam berkomunikasi online pada jaringan internet.

Kirim File Melalui Gmail dari HP

Pastikan bahwa akun google gmail yang akan kamu gunakan sudah tersinkronisasi dengan perangkat smartphone android. Kalau belum kamu bisa menambahkan email baru kedalam ponsel dahulu tapi jika memang sudah tersinkron silahkan ikuti langkah langkahnya berikut ini:
  1. Buka app Gmail
  2. Klik tanda + Tambah
  3. Isi kolom Kepada dengan alamat email tujuan
  4. Isi kolom Subjek
  5. Kemudian Tulis pesan sesuai yang kamu maksud
  6. Tap tanda @ Centrin persis disamping Segi tiga
  7. Klik opsih Lampirkan File
  8. Cari File yang akan dikiirmkan
  9. Kalau sudah klik tanda Segi tiga dibagian atas

Lewat PC Komputer.Laptop

  1. Jalankan web browser Chrome
  2. Kunjungi www.gmail.com
  3. Masuk dengan akun google Anda
  4. Ketuk fitur menu Tulis
  5. Isi kolom Kepada dengan email yang akan dituju
  6. Isi kolom Subjek dengan Judul pesan
  7. Kemudian silahkankan ketikan isi pesan
  8. Setelah selesai klik Kirim
Jika ingin memasukan berkas file kamu cukup klik saja pada panel fitur yang terlihat seperti contoh gambar dibawah ini. Kalau filenya sudah masuk lanjut tekan tombol Kirim

Kirim File Lewat Email Gmail Dari Komputer

Semoga ulasan tutorial singkat ini bisa membantu dan bermanfaat terima kasih telah berukunjung..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel